Manado, (ANTARA Sulut) - Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan mengatakan, setiap pria berkeluarga, yang tetap tetap berkarier akan berhadapan dengan risiko.

"Risikonya adalah harus bisa mengatur dua kepentingan untuk karir dan keluarga, dan itu bukan hal yang mudah," kata Harley. 

Ai sapaan akrab Wawali mengatakan, meski sulit, bagi seorang namun harus ditempuh, untuk sukseskariernya, dan rumah tangganya. 
Ia mengatakan, sudah menghadapi dan mengalami hal itu, karena itulah, maka di tengah kesibukannya yang padat melakukan fungsi pengawasaan dan pembinaan di Manado, ia tetap menyempatkan diri menghadiri presentasi hasil belajar dua 'jagoan' ciliknya di Sekolah CItra Kasih dibilangan Citraland, Rabu Pagi (27/03). 

Didampingi isteri tercinta, Seyla Mangindaan Kudati dan putri bungsunya Readyn Mangindaan, Wawali begitu antusias mendengarkan presentasi dari Ruvellino dan Robben mengenai hasil belajarnya selama ini. 

Sesekali ia tersenyum simpul mendengar celotehan kedua putranya tersebut. 

"Menjalani profesionalitas  kerja sebagai Wakil Wali kota dan memenuhi kewajiban sebagai suami bagi isteri serta ayah bagi anak-anak tentu harus seimbang perannya baik  waktu dan berpikir," kata Harley 

Bahkan menurutnya, ia juga harus menentukan skala prioritas mana yang penting dan mendesak dan mana yang bisa diwakilkan.

"Namun sesibuk-sibuknya saya melakukan tugas sebagai seorang Wawali tentunya harus dibarengi dengan pemberian waktu luang bagi keluarga, palagi ketiga anak-anak saya sedang dalam proses pertumbuhan dan pengenalan akan lingkungan," katanya. 

Tentu saja menurutnya mereka sangat membutuhkan membutuhkan figur seorang ayah dalam menemani proses pertumbuhan serta membimbing perkembangan mereka. 



Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024