Manado, (ANTARA Sulut) - MNC Sky Vision memberikan bantuan untuk tiga sekolah korban bencana 17 Februari lalu, di Kecamatan Tuminting, Manado, Jumat. 
     "Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian MNC Sky Vision terhadap dunia pendidikan," kata Kepala Perwakilan Pertama MNC Sky Vision Manado Gama Haryo Nugroho, di Tuminting, Manado.
     Gama mengatakan, MNC bukan hanya fokus pada hiburan saja, tetapi juga pada dunia pendidikan, sebab itu bantuan diberikan kepada tiga sekolah korban bencana tersebut, dengan harapan bisa membantu perbaikan ketiga sekolah, serta secepatnya bisa diperbaiki dan dimanfaatkan dengan benar. 
     "Tiga sekolah yang kami bantu adalah SMP Nazareth, SD 72 dan 47 semuanya berlokasi di Tuminting," kata Gama. 
     Gama menjelaskan, SMP Nazaret mendapat bantuan untuk perbaikan gedung yang rusak akibat terjangan tanah longsor, serta buku untuk membantu operasional sekolah, sedangkan kedua SD diberikan bantuan buku juga. 
     Ia mengatakan, nanti pihak sekolah bisa membantu berkoordinasi dengan MNC sky vision di Manado, untuk pengadaan fisik bantuan tersebut, sehingga bisa segera dilaksanakan, karena kebutuhanya memang mendesak. 
     Kepala SMP Nazareth Maritje Uguy mengatakan, sangat berterima kasih kepada MNC SKy vision, atas bantuan yang diberikan, karena memang itulah yang paling diperlukan oleh sekolah tersebut sekarang. 
     "Akibat tanah longsor, dinding kelas tiga roboh, dan tanah masuk sampai ke dalam ruangan kelas, untung saja sudah kami bersihkan, tetapi belum bisa digunakan karena perbaikan baru akan mulai dilakukan," katanya. 
     Camat Tuminting Rivobudiarto Coloaij, mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sangat berarti bagi sekolah tersebut, sebab bisa membantu memperbaiki semua kerusakan dan akibat yang ditimbulkan bencana tersebut.
       
 

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024