Bitung, (Antara Sulut) - Para pedagang di Pasar Girian Kota Bitung Sulawesi Utara, diminta untuk jangan terprovakasi dengan isu-isu yang bertujuan untuk memperkeruh suasana, menyusul adanya rencana pemerintah daerah tersebut memindahkan pedagang ke pasar yang ada di Sakrat.

Muhtar Abdul salah seorang coordinator pedagang di Pasar Girian ketika di hubungi melalui telepon. Minggu, mengatakan bahwa rencana pemerintah Kota Bitung, pemindahan pedagang tersebut akan dilaksanakan pda Maret 2013 ini.

"Pemindahan pedagang di pasar Girian ini, akan segera dilaksanakan oleh pemerintah daerah," kata Muhtar.

Dia menjelaskan, tujuan pemerintah daerah untuk memindahkan pedagang di pasar Girian ke Sakrat karena di lokasi yng lama tidak memenuhi syarat lagi, sehingga adanya isu-isu yang berkembang seperti adanya pilih kasih untuk mendapat tempat dilokasi yang baru, jangan diindahkan.

"Pemerintah daerah sudah berjanji bahwa seluruh pedagang yang ada di pasar Girian akan dapat tempat di lokasi yang baru," kata Muhtar.

Burhan salah seorang pedagang Ikan di Pasar Girian Bitung mengatakan, setelah adanya pertemuan dengan pemerintah Kota Bitung yang telah dilaksanakan beberapa kali, maka semua mulai ada kejelasan tentang nasib dari pedagang yang ada di lokasi yang lama.

"Pemerintah daerah telah berjanji untuk memproitaskan tempat di lokasi yang baru, untuk semua pedagang yang beraktivitas di pasar Girian," kata Burhan.

Dia minta, agar seluruh pedagang menuruti rencana pemerintah Kota Bitung untuk pindah, namun jika janji untuk mendapatkan tempat ataupun lokasi yang bagus tidak terrealisasikan maka wajib untuk mempertanyakan kepada instansi yang bertengung jawab.

"Mari kita berpikir jernih dan tidak termakan dengan informasi yang tidak benar dan sengaja dihembuskan untuk memecahkan konsentrasi pedagang," kata Burhan. 









(T.M031/B/M009/M009) 03-03-2013 12:58:46

Pewarta : Melky Tumiwa
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024