Jakarta (ANTARA) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan alasannya mengikuti Kejuaraan Tembak Piala Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) 2022 untuk melatih diri agar lebih fokus dan tenang.

"Ya ikut latihan olahraga menembak dan mencoba melatih diri untuk fokus dan tenang," kata Menkumham RI Yasonna Hamonangan Laoly di Jakarta, Jumat.

Menteri Yasonna Laoly telah mengikuti kejuaraan menembak sejak Kamis (10/3) dan berlanjut hari ini. Anggota Komisi II DPR RI periode 2009 hingga 2014 tersebut akan turun di kelas eksekutif pada Sabtu (12/3).

Pada hari kedua kejuaraan di Lapangan Tembak Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) tersebut, Yasonna tampak menggunakan senjata jenis pistol dengan menggunakan seragam hitam.

Selain Menkumham, Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan juga ikut serta pada Kejuaraan Tembak Piala Danpaspampres 2022 yang digelar dalam rangkaian Hari Bhakti Ke-76 Paspampres.

Khusus kelas eksekutif akan mempertandingkan lima nomor yakni tembak pistol dueling plat perwira tinggi TNI/Polri dan tembak pistol dueling plat sipil undangan.

Selanjutnya, tembak pistol eksekutif perorangan perwira menengah TNI/Polri, tembak eksekutif putra TNI/Polri, tembak eksekutif putri TNI/Polri dan tembak eksekutif umum.

Kejuaraan Tembak Piala Danpaspampres 2022 digelar selama empat hari yang dimulai pada 10 hingga 13 Maret 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan Jakarta.

Untuk jenis perlombaan dibagi menjadi tujuh kelas, yakni tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, kelas tembak reaksi non-IPSC (pistol nonoptik), tembak air riffle dan air pistol, tembak Paspampres style, dan tembak ekshibisi yang akan diikuti beberapa publik figur atau artis di Tanah Air.

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024