Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Tahuna, Sulawesi Utara, Joko Purnomo mengatakan stok beras di tiga gudang yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai dengan bulan Juli 2022.

"Stok beras di gudang Bulog di tiga gudang di Kabupaten Talaud saat ini cukup untuk kebutuhan masyarakat di daerah itu sampai dengan empat bulan ke depan," katanya di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, di Kabupaten Kepulauan Talaud ada tiga gudang Bulog yaitu di Lirung dan Beo serta Melonguane.

Stok beras medium di gudang Bulog Lirung sebanyak 154,909,00 kilo gram dan gula pasir 22.750,00 kg. Gudang Beo beras medium 215,174,89 kg dan gula pasir 4.700,00 kg. Sedangkan di gudang Melonguane Barat, beras medium 271,725,40 kg, beras premium 23.740,00 kg, gula pasir 2.300,00 kg.

Dia mengatakan, dengan stok beras dan gula pasir di gudang Bulog di tiga gudang tersebut maka kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam posisi aman menjelang perayaan bulan puasa sampai dengan Idul Fitri.

"Kami menjamin, kebutuhan beras dan gula pasir masyarakat di Kabupaten Talaud pada perayaan Ramadhan dan Idul Fitri dalam posisi aman. Karena Bulog memiliki stok yang cukup," kata dia.

Selain di Kabupaten Talaud, kebutuhan beras dan gula pasir di dua kabupaten kepulauan lainnya di Sulut juga dalam posisi aman.

"Stok beras dan gula pasir di gudang Bulog yang ada di Kabupaten Sitaro dan Sangihe juga dalam posisi aman sampai pertengahan tahun 2022," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024