Manado, (Antara Sulut) - Kepolisian Resor Sangihe melakukan pengamanan secara terpadu dalam menyambut Tahun Baru 1 Januari 2013 di wilayah tersebut.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Sangihe, AKBP Sumitro di Manado Minggu mengatakan sampai saat ini kondisi keamanan di wilayah hukum kepolisian tersebut dalam keadaan aman dan terkendali.

"Situasi kemanan di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Sitaro dalam keadaan aman terkendali," kata Sumitro.

Sumitro mengatakan, dalam kesiapan menyambut tahun baru, kepolisian melakukan pengamanan secara terpadu.

Dalam pengamanan tersebut melakukan koordinasi dengan instansi terkait TNI serta antara lain tokoh-tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

"Sehingga akan tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah tersebut," kata Sumitro.

Sumitro menambahkan, dalam pengamanan Natal 25 Desember 2012 dan Tahun Baru 1 Januari 2013, Polres Sangihe mengerahkan dua pertiga perkuatan dari 558 personil yang dimiliki.

Personil tersebut tersebar di Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Sitaro yang merupakan wilayah hukum dari Polres Sangihe.

Kepolisian juga menempatkan personil di pintu-pintu masuk seperti pelabuhan yang berada di wilayah kepulauan itu dalam mengantisipasi masuknya teroris.

Polsek-polsek yang ada di wilayah itu juga untuk berkoordinasi dengan aparat terkait di wilayah masing-masing dalam melakukan pengamanan.




Pewarta : Jorie Darondo
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024