Manado, (Antara Sulut) - Kejuaraan nasional bridge terbuka "open tournament" memperebutkan piala Menpora, akan menjadi agenda tahunan untuk dilaksanakan.

Ketua Perkumpulan Bridge Grand Slam Sulawesi Utara, Chris Hombukou di Manado Rabu mengatakan, kejuaraan ini akan dilaksanakan setiap tahun.

"Untuk kejuaraan nasional kedua tahun 2013, akan dilaksanakan pada 22-24 Agustus 2013 di Manado," kata Hombukou.

Chris Hombukou mengatakan, kejuaraan ini untuk mendukung program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam pembinaan olahraga berprestasi di daerah-daerah.

"Melalui kejuaraan ini akan tampil atlet-atlet potensial dan berprestasi," katanya.

Menurut Hombukou, sebelumnya telah dilaksanakan kejuaraan nasional bridge memperebutkan Piala Menpora pertama yang digelar 20-22 Desember 2012.

Kejuaraan "open team" dan `open pairs" yang berlangsung di gedung auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado, tersebut telah berjalan dengan lancar dan sukses.

Untuk open team keluar sebagai juara tim BNI dengan pemain,Tenny Sompotan,Frangky Karwur,Jemmy Boyoh,Joice Tueje,Nico Sompotan,Denny Palar.

Kemudian disusul tim Sarunta Waya dengan pemain Jeffrey Moningkey, Octa Wohon, Novry Kaligis, Clif Tangkuman, Stevanus Soepeno,Noldy Ngantung serta tim Kuramber dengan pemain Yobert Sumarauw, Boy Roring,Fanly Korompis,Yeslie Lariwa,Hengky Wuysang.

"Kejuaran tersebut merupakan kejuaraaan bridge terbesar dipenghujung tahun 2012," katanya.

Pewarta : Jorie Darondo
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024