Minahasa, (Antara Sulut) - Pasangan Careig N Runtu dan Denny J Tombeng (CNR-DJT) unggul sementara atas pasangan Jantje W Sajow - Ivan Sarundajang pada pleno terbuka perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin.

Sebagaimana hasil perhitungan sementara di 14 kecamatan, dari 22 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Minahasa, pasangan CNR-DJT unggul sekitar 3000-an suara atas pasangan JWS-IVANSA.

Secara berurutan, pasangan Ariane pasangan Ariane F Nangoy dan Jefry J Mentu (AFN-JJM) memperoleh sebanyak 402 suara, pasangan Hangky A Gerungan dan Ricky J Montong (HAG-RJM) memperoleh 28.326 suara, pasangan Careig N Runtu dan Denny J Tombeng (CNR-DJT) memperoleh 41.173 suara, pasangan Jantje W Sajow-Ivan Sarundajang (JWS-IVANSA) memperoleh 38.000 suara dan pasangan Yocke Kaseger dan Ferdinand Mewengkang (YK-FW) sebanyak 794 suara.

Total perhitungan suara sementara di 14 kecamatan sebanyak 108.695 suara.

14 kecamatan yang telah selesai perhitungan suara yaitu Kecamatan Kawangkoan Utara, Sonder, Kawangkoan Barat, Kawangkoan, Tompaso, Langowan Barat, Langowan Selatan, Langowan Timur, Langowan Utara, Remboken, Kakas Barat, Kakas, Lembean Timur, dan Kombi.

"Masih ada delapan kecamatan yang akan dihitung perolehan suaranya," kata Ketua KPUD Minahasa, Meydi Tinangon, di Minahasa, Senin. @antarasulutcom

Pewarta : Karel Polakitan
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024