Manado (ANTARA) - Organisasi sosial Temanmu Sulawesi Utara (Sulut) menggelar bakti sosial di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo bagi para buruh sampah, pemulung, dan masyarakat sekitar tempat tersebut.

"Aksi dilakukan dalam bentuk pembagian makan gratis dan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin hingga booster," kata Ketua Temanmu Sulut Berry Betrandus, di TPA Sumompo, Senin.

Dia mengatakan ke depannya Temanmu akan melakukan berbagai kegiatan sosial bukan hanya di bidang kesehatan tetapi juga lingkungan dan lainnya sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah.

"Banyak program yang akan kami laksanakan di antaranya nanti akan melakukan bersih-bersih lingkungan, sedangkan saat ini kami membagi-bagikan makanan gratis dan bekerja sama dengan Puskesmas Tikala menggelar vaksinasi bagi warga di lokasi TPA," kata Betrandus.

Betrandus mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan berbagai hal positif guna mendukung pemerintah sehingga ke depannya banyak hal baik yang tercipta di Manado.

Wakil Wali Kota Manado Richard HM Sualang didampingi Staf Khusus Bidang Pengawasan Program Pemerintah Kota Melky Kumaat dan Camat Tuminting Rein Heydemans, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas apa yang sudah dilakukan Temanmu karena merupakan langkah positif dalam mendukung pemerintah kota.

"Tentu saja pemerintah mengapresiasi Temanmu yang sudah melakukan kegiatan sosial di Kota Manado, khususnya di TPA Sumompo ini, apalagi ada kegiatan yang disinergikan dengan program pemerintah," kata Sualang.

Dia mengatakan semua tahu bahwa vaksinasi itu penting dan semua warga Manado harus divaksin, maka dengan adanya kegiatan tersebut bisa membantu warga yang sama sekali belum divaksin bisa mendapatkan vaksinasi.

"Tadi saya menerima informasi dari tim vaksinasi bahwa ada yang sama sekali belum pernah divaksin, juga ada yang sudah dua kali tinggal dibooster, ini hal yang positif, jadi kami sangat apresiasi kegiatan Temanmu ini," katanya.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024