Jakarta  (Antara Sulut) - Antara TV  kembali meraih penghargaan untuk produk feature media televisi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada  program Inspirasi Indonesia, penghargaan kali ini merupakan suatu prestasi karena selama tiga tahun berturut-turut selalu meraih penghargaan.

Feature televisi berjudul "Harapan dari Taman Nasional Komodo" mendapat Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2012 juara ke-2 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekononomi Kreatif Dr Sapta Nirwandar hari Kamis (6/12), kata Sekretaris Perusahaan Perum LKBN ANTARA Iswahyuni, di Jakarta, Sabtu.

Dua feature pariwisata yang diproduksi ANTARA TV yakni tentang wisata Komodo dan Danau Kelimutu berhasil masuk lima nominator dari 63 feature yang dilombakan. Namun hanya feature Harapan dari Taman Nasional Komodo yang meraih juara ke-2.

Ini merupakan penghargaan ketiga kali dan tiga tahun berturut-turut yang diraih ANTARA TV. Pada tahun 2010, ANTARA TV juga menyabet juara ke-2 dengan feature berjudul "Harmoni Kampung Naga", tahun 2011 meraih juara 1 dengan feature berjudul "Batik Lasem", dan tahun 2012 meraih juara ke-2 dengan feature berjudul "Harapan dari Taman Nasional Komodo".

Sejak tahun 2003, Kantor Berita ANTARA mulai mengembangkan produk TV selain teks dan foto. ANTARA TV kini semakin berkembang dan banyak memproduksi berita video, feature, talkshow, Company Profile, iklan layanan masyarakat atau  PSA (Public Service Advertising). "ANTARA TV merupakan content provider dan bukan TV Broadcast (Teresterial)," kata Iswahyuni.

Beberapa produk ANTARA telah ditayangkan di televisi berbayar seperti QTV di Indovision, feature di Telkom Vision dan Orange TV, program berita dan feature di JPMC (Jawa Pos Media Company), CTV Network, Tempo TV di Aora TV,  TVRI, dan berbagai televisi nasional serta TV lokal lainnya.

ANTARA TV terus mengembangkan berbagai produk melalui kerjasama dengan kantor berita Perancis AFP dan Reuters yang bermarkas di Inggris. @antarasulutcom.



Pewarta : Antara
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024