Manado, (AntaraSulut) -  Mahasiswa Pencinta Alam(Mapala) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata(Stiepar) Manado menggelar ibadah pra Natal bersama seluruh komunitas pencinta alam Sulut berlangsung di Tangkoko, Bitung Sulawesi Utara(Sulut) pada 1-2 Desember 2012.

"Pelaksanaan ibadah pra Natal bersama dekat dengan alam merupakan kegiatan guna memaknai Natal Yesus Kristus yang sebentar lagi akan kita rayakan bersama," kata Ketua Stiepar Manado, Drevy D Malalantang, S.Si.SE, MPd.

President Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jufri Kasumbala, Mahasiswa Pencinta Alam Stiepar Manado ‘FORESTRYCA’ mengatakan,  setelah ibadah pra – Natal dilanjutkan dengan pemutaran video dokumentasi kegiatan Pencinta Alam Sulawesi Utara, antara lain pengibaran bendera Merah putih di Soputan pada tanggal 17 Agustus 2012, arung jeram, panjat tebing dan sejumlah kegiatan lainnya.

Kegiatan lainnya yakni  penyampaian materi sharing experience  senior pencinta alam dan materi tentang pengelolaan limbah-bank sampah serta analisa dampak lingkungan (Amdal).

Turut hadir dalam acara tersebut, iKetua Forum Komunitas Pencinta Alam Sulut Dionisius Luntungan, Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam Sulut dan Gorontalo. Dan diteruskan dengan penyampaian Materi, yakni materi I (Sharing experience Dari Senior Pencinta alam), ke II (Pengelolaan Limbah-Bank Sampah), ke III (Amdal).

Kegiatan Pra Natal ditutup dengan  pelepasan penyu di Pantai Batuputih, kata Apensia Piring, SE.Par selaku Marketing Communication Stiepar Manado.
 



Pewarta : Guido Merung
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024