Manado, (Antara Sulut) - Rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Utara, merekomendasikan berdirinya provinsi Bolaang Mongondow Raya.

"Lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari Bolaang Mongondow Raya yang hadir menyampaikan hal tersebut," kata Ketua DPC Partai Hanura Bolaang Mongondow Timur Chandra Modeong, di Manado, Jumat.

Modeong mengatakan, dalam penyampaiannya kelima ketua DPC dari Bolaang Mongondow Raya mendorong dikeluarkannya rekomendasi bagi pemekaran provinsi tersebut agar segera terlaksana.

Menurut Modeong, rekomendasi yang dikeluarkan oleh kelima DPC dari Bolaang Mongondow raya tersebut, mendapat dukungan penuh dari 10 pimpinan cabang lainnya di Sulut.

"Kami sangat berharap kiranya rekomendasi yang dikeluarkan tersebut, akan mendapatkan dukungan juga dari pemerintah provinsi dan rakyat Sulut pada umumnya," kata Modeong.

Menurut Modeong tujuan pembentukan provinsi Bolaang Mongondow Raya semata-mata adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah tersebut, sebab pelayanan menjadi lebih dekat.

Sebab dengan pemekaran Bolaang Mongondow menjadi provinsi sendiri, maka pelayanan akan lebih dekat ke rakyat karena jarak yang semakin pendek.

Karena itu menurutnya Partai Hanura sangat konsen dengan hal ini, dan berupaya supaya bisa mendorong berdirinya provinsi tersebut, apalagi mendapat dukungan dari ketua umum DPP Wiranto.

Acara tersebut dihadiri Ketua Bappilu Partai Hanura Pusat, DR Yuddi Krisnandi, Ketua DPP Djafar Badjeber, anggota komisi III DPR, Syarifudin Sudding perwakilan Gubernur Sulut utusan DPC dan Bappilu Hanura se-Sulut, dan perwakilan Pemda se-Sulut, antara lain Bupati Boltim dan Bupati Minut. 

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024