Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara(Sulut) Olly Dondokambey optimistis meraih kembali juara pertama penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) tahun 2021.

"Saat ini sudah masuk pada tahap wawancara nominasi penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) tahun 2021," kata Olly, di Manado, Selasa.

Provinsi Sulut kembali masuk nominasi Penghargaan Paritrana Award Tahun 2021, dari 34 Provinsi telah disaring menjadi 12 provinsi yang masuk nominasi untuk diwawancarai oleh para panelis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui zoom meeting di sela waktu Gubernur menghadiri acara W20 Indonesia 2022. Saat wawancara Gubernur di dampingi oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Asiano G Kawatu dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara Erny Tumundo.

Olly mengatakan tahun lalu hanya tertinggal satu kabupaten yang belum bisa memberikan perlindungan kepada pekerja rentan.

Dia mengatakan tahun ini semua kabupaten kota akan berkontribusi untuk memberikan perlindungan kepada pekerja di wilayahnya sehingga kita bisa mencapai universal worker coverage.

Sampai dengan sekarang, katanya, sudah banyak program inisiatif dari pemerintah provinsi dan juga dari pemerintah kabupaten/kota dalam memberikan perlindungan tenaga kerja di wilayahnya masing-masing, seperti program perlindungan sosial keagamaan, perlindungan petani penggarap, perlindungan sopir, program mapalus, program berkah, dan sebagainya,"tambah Olly.

Kepala BPJAMSOSTEK Sulut Mintje Wattu mengatakan Penghargaan Paritrana 2021 Sulut kembali masuk nominasi, ini sudah tahun ke-3 berturut-turut masuk nominasi dan optimis Juara Paritrana Award bisa direbut kembali di tahun ini, karena melihat begitu antusiasnya dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah daerah di seluruh Kabupaten/Kota.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024