Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado dan jajaran tak henti-hentinya melaksanakan vaksinasi COVID-19 di sejumlah daerah yang menjadi wilayah kerja.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) Wayan Ariwijaya, di Manado, Selasa, mengatakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga terus diberikan jajaran Lantamal VIII baik di pangkalan-pangkalan maupun di tempat-tempat umum.

"Dalam pelaksanaan selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat demi kelancaran serta tepat sasaran saat memberikan vaksinasi kepada masyarakat," katanya.

Selain itu pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai penjabaran dari perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya membantu program pemerintah tentang vaksinasi nasional sekaligus memberikan kekebalan kelompok kepada masyarakat agar terhindar dari penularan COVID-19.

Serbuan vaksinasi COVID-19, hari ini dilaksanakan Lantamal VIII dan jajaran seperti di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli.
Kegiatan dilaksanakan di Mako Lanal tersebut berhasil memvaksinasi 61 orang terdiri dari sembilan orang menerima dosis pertama, 12 orang menerima dosis kedua dan 40 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Pfizer.

Kemudian Lanal Gorontalo juga menggelar serbuan vaksinasi di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, dengan menyertakan lima juru vaksinasi dan tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Gorontalo dan beberapa pendukung.

Pada kegiatan itu berhasil memvaksinasi 35 orang terdiri dari empat orang menerima dosis pertama, 21 orang dosis kedua dan sepuluh orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Sementara itu bertempat di Balai Kesehatan Lanal Tahuna telah memvaksinasi 24 orang baik dosis pertama, kedua maupun ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

Sedangkan vaksinasi di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Wahyu Slamet Bitung, terdata sepuluh orang menerima dosis pertama hingga ketiga menggunakan Sinovac dan Astrazeneca.

Begitu juga vaksinasi di Dinas Kesehatan Lantamal Vlll telah memvaksinasu 6 orang, baik dosis pertama maupun ketiga menggunakan vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca, dan Moderna.*

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024