Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII serta jajarannya giat melaksanakan "Serbuan Vaksinasi Maritim" COVID-19 di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya.
 
"Hari ini, Kamis (3/2), sejumlah jajaran melaksanakan Serbuan Vaksinasi Martim Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo bertempat di depan toko Qmart, Jalan Rambutan Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo," kata  Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, di Manado, Kamis.

Pada kegiatan itu berhasil memberikan vaksin kepada 45 orang terdiri dari 17 orang menerima dosis pertama, 19 orang dosis kedua dan sembilan orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Selanjutnya vaksinasi rutin yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Lantamal VIII kepada masyarakat mulai dosis pertama sampai ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna. Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Wahyu Slamet Bitung, memberikan vaksin kepada delapan orang mulai dosis pertama sampai ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Sementara itu di Balai Kesehatan Lanal Tahuna tervaksin tujuh orang baik dosis kedua maupun dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.
 Begitu juga di Balai Pengobatan Lanal Melonguane berhasil memberikan vaksin kepada enam orang baik dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin Sinovac.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan Lantamal VIII dan jajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Paska Imunisasi.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024