Manado (AntaraSulut) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (Stiepar) Manado terus membuktikan diri untuk menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang terdepan dibidang Pariwisata, Salah satu upaya pengembangan pendidikan yang dilakukan menjalin kerjasama Internasional dengan berbagai macam industry dan organisasi.
           
Drevy D. Malalantang, S.Si, SE, MPd selaku Direktur STIEPAR mengatakan salah satu Pihak yang menjadi Partner dari STIEPAR Manado yakni PUM Netherland, berkedudukan di Bezuidenhoutseweg 12 – The Hague, Mereka turut memajukan pendidikan melalui bantuan dan pengembangan kurikulum pendidikan.
             
Melalui undangan dari PUM Netherland, Ketua STIEPAR Manado didampingi oleh Project Manager Michael Rawung, SE.Par mendapat kesempatan berkunjung di Netherland selama 1 minggu pada bulan September 2012, tutur Apensia Piring, SE.Par Marketing Communication STIEPAR Manado.
           
Dalam kunjungan tersebut, STIEPAR Manado telah melaksanakan kerjasama dibeberapa Perguruan tinggi dan organisasi terkait. Avans Hogeschool University of Applied Sciences merupakan Perguruan tinggi yang berhasil digandeng oleh STIEPAR Manado, dengan mengedepankan Inovasi dan Pusat Pembelajaran serta Pelatihan, memiliki atmosfir akademik yang kuat dimana mahasiswa benar-benar memiliki kemauan belajar, sehingga pembelajaran menjadi efektif. Ditunjang oleh Fasilitas dan Management serta dosen yang memberikan pengarahan dan pendampingan terhadap mahasiswa, termasuk peran serta pemerintah yang memberi dukungan penuh, membuat Avans Hogeschool mampu menjadi yang terdepan.
 
Berlokasi di Onderwijsboulevard 215, s’Hertogenbosch, perwakilan STIEPAR diterima oleh Drs Annemieke Voets selaku Senior Adviseur dan dBa (Fred) Cahuzak sebagai Coordinator Internatinalization. Pengalaman yang didapat diharapkan bisa diterapkan, hal ini  diyakini dapat dikembangkan secara bertahap di Indonesia, khususnya di STIEPAR Manado. Kerjasama ini berupa Student & Lecture Exchange, pengembangan program pendidikan Teknologi Informasi, yang secara pasti akan diterapkan di STIEPAR Manado
 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024