Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) dalam mengelola Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) secara digital.

"Optimalisasi layanan perbankan khususnya dalam pengelolaan RKUD dalam bentuk aplikasi Kas Daerah Online (KASDA Online) kabupaten Bolaang Mongondow Utara terus dilakukan BSG," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan BSG berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan dalam bentuk rekening giro Kas Umum Pemerintah Daerah pada BPD ini.

Juga, katanya, sebagai rekening penyimpanan kas umum daerah dari hasil penerimaan, pembiayaan pengeluaran daerah, serta pemberian jasa pelayanan perbankan lainnya di lingkungan Pemerintah Daerah.

Hal ini, katanya, dalam rangka kemudahan proses pengelolaan keuangan daerah serta berkomitmen untuk selalu mewujudkan tanggung jawab sosialnya secara maksimal

Bupati Kabupaten Bolmong Utara Hi Depri Pontoh mengatakan pihaknha sangat mengapresiasi pengelolaan kas umum daerah yang terintegrasi, terkontrol, dan tercatat secara lebih baik melalui Kasda Online yang bekerja sama dengan BPKAD dan Bank SulutGo.

Bupati berharap kerja sama ini dapat dilaksanakan secara optimal dan memberikan manfaat kepada seluruh pihak.

Dia mengatakan bertempat di Kantor Pusat BSG telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja sama antara Bank SulutGo dengan Pemeritah Kabupaten Bolmong Utara tentang Pengelolaan RKUD dan Penempatan Deposito.

Penandatanganan ini langsung dilakukan oleh Bupati Bolmong Utara Hi Depri Pontoh, Direktur Utama Bank SulutGo Revino M Pepah dan Kepala BPKAD Sirajudin Lasena, disaksikan oleh Wakil Bupati Hi Amin Lasena.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024