Talaud, (Antara Sulut)- Pemerintah Kabupaten Talaud memprogramkan pengembangan potensi wisata pulau Sara, untuk menarik wisatawan mancanegara maupun domestik ke lokasi tersebut.

"Pemerintah telah melakukan perencanaan pengembangan wisata Pulau Sara tahun 2013 dan 2014," kata Kabag Humas Pemerintan Kabupaten Talaud, Frets Pareda, di Talaud, Minggu.

Frets mengatakan, dalam program tersebut pemerintah akan melakukan penataan lokasi wisata Pulau Sara.

Pulau Sara kecil dan Pulau Sara besar yang tidak berpenghuni tersebut, terletak diantara Pulau Karakelang dan Pulau Salibabu memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Pulau tersebut memiliki keindahan panorama bawah laut, serta pasir putih sepanjang pantai yang melingkari kedua pulau tersebut.

"Telah banyak wisatawan baik mancanegara maupun domestik datang ke lokasi wisata tersebut," katanya.

Menurut Pareda, informasi diperoleh dari wisatawan, mereka merasa kagum dengan keindahan bawah laut pulau tersebut.

"Wisatawaan juga kagum dengan keindahan pantai pasir putih pulau tersebut, karena bentuknya yang halus dan dinilai berbeda dengan obyek wisata tempat lain yang ada di Indonesia," katanya.

Dengan keindahan alam bawa laut serta pantai itu,kata Pareda, terdapat sejumlah peserta yang ikut "Sail Morotai" sempat singgah di lokasi tersebut.

Dia menambahkan, sekitar 15 kapal "yacht" dari berbagai negara seperti Australia, Amerika dan Perancis yang singgah ke lokasi tersebut. @antarasulutcom.

Pewarta : Jorie Darondo
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024