Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli yang merupakan salah satu jajaran Lantamal VIII melaksanakan Serbuan Vaksinasi di Balai Desa Galumpang, Kecamatan Dakopamean, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

"Pada Serbuan Vaksinasi memberikan vaksin kepada 65 orang terdiri dari 52 orang menerima dosis pertama dan 13 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac," kata Kadispen Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh di Manado, Kamis (30/12).

Selain Lanal Tolitoli, kegiatan rutin vaksinasi dilaksanakan Lanal Tahuna di Balai Kesehatan dengan memberikan vaksin kepada sembilan orang terdiri atas satu penerima dosis pertama dan delapan orang dosis kedua dengan vaksin Sinovac.

Selain itu, Lanal Melonguane di Balai Pengobatan menyuntikkan vaksin kepada tiga orang terdiri atas dosis pertama satu orang dan dua orang menerima dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

Selain itu, vaksinasi rutin digelar di dalam pangkalan yaitu Dinas Kesehatan Lantamal VIII bertempat di Balai Kesehatan memberikan vaksin kepada 12 orang dengan dua orang menerima vaksin pertama dan 10 orang dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Rumah Sakit TNI AL dr Wahyu Slamet Bitung pada vaksinasi rutin hari ini menyuntikkan vaksin pertama kepada satu orang dan lima orang dosis kedua dengan vaksin jenis Sinovac.

Selama vaksinasi tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan sampai dengan selesai pelaksanaan tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

Komandan Lantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi ini guna memutus rantai penularan COVID-19..

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini juga sesuai perintah Kasal Laksamana Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL di penjuru Tanah Air.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024