Manado, (Antara Sulut) - Warga menyambut baik pelaksanaan kegiatan "Legislatif Sulut Expo" yang digelar di Manado 11-13 September 2012.

Safrudin Buton, salah seorang warga, di Manado, Kamis, mengatakan, kegiatan ini dinilai positif karena memberikan pengetahuan bagi warga terkait DPRD dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI).

"Masyarakat menjadi lebih tahu tentang peran dari DPRD dan DPD RI," kata Safrudin.

Menurut Safrudin, dengan pameran ini, warga dapat melihat apa yang telah dicapai atau dilakukan para anggota DPRD dan DPD yang merupaka wakil rakyat.

Begitupula pemahaman tentang mekanisme dalam menyampikan aspiras kepada DPRD.

"Berharap kegiatan ini dilakukan secara kontinu setiap tahun," katanya.

Pada Legislatif Sulut expo tersebut DPRD Provinsi Sulut dan sejumlah DPRD kabupaten, kota di Sulawesi Utara (Sulut) serta DPD-RI mendirikan stan.

Sejumlah DPRD Kabupaten dan Kota itu antara lain DPRD Kota Manado, DPRD Kabupaten Sitaro, DPRD Kota Kotamobagu, DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, DPRD Bolaang Mongondow Utara.

Veni salah seorang Staf penjaga stan DPRD Pronsi Sulut mengatakan, pada pameran ini DPRD Sulut antara lain menampilkan tentang alat kelengkapan dewan.

Seperti tentang Pimpinan DPRD Sulut, Badan Legislasi, Badan Kehormatan, Badan Musyawarah serta Pimpinan dan anggota Komisi.

Selain itu juga menampilkan tentang mekanisme penyampaian aspirasi masyarakat ke DPRD tersebut.

"Melalui tampilan ini diharapkan masyarakat Sulut akan mengetahui para wakil mereka di DPRD serta cara menyampaikan aspirasi," katanya.

Kegiatan Legislatif Sulut Expo 2012 yang dilaksanakan di Manado Town Square (Mantos) merupakan kedua kalinya dilaksanakan sebelumnya pada tahun 2011.@antarasulut.com

Pewarta : Jorie Darondo
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024