Manado, (Antara Sulut) - Jika Indonesia masih masuk dalam daftar Negara dengan koneksi internet paling lambat, maka berikut adalah daftar Negara yang sudah dapat menikmati internet dengan kecepatan di atas rata - rata dengan cukup membayar beberapa sen untuk mendapatkannya :
 
1. Korea Selatan
Korea Selatan telah lama dinobatkan sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Penetrasi pengguna internet di negeri Ginseng itu sangat tinggi, 94% masyarakat Korea Selatan terkoneksi dengan internet cepat.
Masyarakat di Korea Selatan bisa disebut beruntung, karena pemerintahnya sangat memperhatikan infrastruktur telekomunikasi dan kecepatan akses internet. Pemerintah Korea Selatan bahkan berjanji akan memberi akses internet 1GB per detik kepada warganya, pada akhir tahun 2012.
 
2. Finlandia
Pada 2010, Finlandia menjadi negara pertama di dunia yang memberi hak hukum akses internet broadband (pita lebar) kepada warganya. Sebanyak 5,3 juta jiwa warga Negara Finlandia, dijamin mendapat koneksi internet cepat. Pemerintah Finlandia berencana meningkatkan hak hukum akses internet 100Mb layanan broadband pada akhir 2015.
 
3. Swedia
Warga Swedia, beruntung karena biaya internet broadband tergolong murah, hanya 13,3 dollar AS, namun aksesnya tetap cepat. Kecepatan internet broadband di Swedia lebih cepat dua kali lipat dibandingkan Amerika Serikat.
 
4. Jepang
Jepang dikenal sebagai negara dengan biaya internet termurah di dunia. Pemerintah Jepang menawarkan insentif pajak murah kepada perusahaan untuk berinvestasi di kabel serat optik.
 
5. Perancis
Menjadi Negara yang menyatakan bahwa internet adalah "hak asasi manusia", membuat penyedia jasa internet di Perancis bersaing menawarkan harga kompetitif, namun tetap menjaga layanannya  agar tetap prima. Studi yang dilakukan oleh Berkman Center for Internet & Society Universitas Harvard bahkan menyatakan, biaya internet broadband di Perancis tergolong yang paling terjangkau. @antarasulutcom.

Pewarta : Telkomsolution.Com
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024