Manado (ANTARA) - Wakil Bupati Minahasa, Sulut  Dr Robby Dondokambey mengharapkan warga yang tinggal di daerah rawan bencana agar tetap waspada karena cuaca ekstrem saat ini.

"Saya mengimbau agar para lansia termasuk semua warga yang tinggal di daerah rawan bencana, agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian," kata Dondokambey, di Tondano, Sabtu (11/12)..

Dia mengatakan diperkirakan cuaca ekstrem ini akan berlangsung cukup lama, sehingga bisa memicu terjadinya bencana alam.

"Saya harap semua warga Minahasa tetap waspada, selalu berhati-hati," katanya.

Pemerintah, katanya, akan terus berkoordinasi dengan perangkat pemerintahan hingga kelurahan dan desa agar tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tetap waspada.

Kondisi saat ini belum bisa dikatakan aman, karena hujan masih terus turun, dari Tomohon, maupun Minahasa Utara, sehingga kemungkinan air naik tinggi bisa terjadi.

"Mengingat hal ini, kami mengingatkan seluruh warga agar terus waspada, jangan sampai jadi korban banjir atau tanah longsor," katanya.

Pihaknya sudah menginstruksikan seluruh camat dan hukum tua untuk memantau kondisi terutama masyarakat, supaya bisa segera melakukan tindakan jika ada sesuatu.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024