Manado, (Antara Sulut) - Perum LKBN Antara Biro Sulawesi Utara menyelenggarakan program berbagi buku dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 75 kantor berita tersebut pada 13 Desember 2012.

Ketua Panitia Program Berbagi Buku, Joyce Bukarakombang di Manado, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya akan menjadi fasilitator program berbagi buku yang nantinya akan dibagikan kepada panti asuhan yang ada di Sulawesi Utara.

"Kami mengajak para dermawan baik perorangan, lembaga maupun organisasi yang memiliki buku baru maupun bekas berlebih, untuk disumbangkan kepada adik-adik panti melalui kami," katanya.

Dia juga berharap kepada perusahaan swasta maupun BUMN yang mempunyai program "community development" agar dapat menyumbangkan buku kepada panitia.

Menurut wartawan yang sehari-hari liputan di Pemkot Manado tersebut, pihaknya menerima sumbangan buku-buku tema umum terutama yang layak dibaca oleh anak-anak maupun remaja.

Dia mengatakan mereka yang ingin menyumbangkan buku bisa diantar langsung maupun dikirim via pos ke Perum LKBN Antara Sulut, Jalan 17 Agustus Manado 95113.

"Para pengguna sosial media bisa berkomunikasi melalui twitter @antarasulutcom dengan hastag #BerbagiBuku maupun Facebook/antarasulut atau telepon ke (0431) 852828," katanya.

Kepala Biro Perum LKBN Antara Biro Sulawesi Utara, Agus Setiawan menyambut baik program berbagi buku tersebut.

"Buku merupakan cahaya penuntun ke arah ilmu pengetahuan. Dengan menguasai ilmu pengetahuan akan sukses dalam kehidupan. Banyak anak-anak panti asuhan yang tidak bisa mengakses ilmu pengetahuan. Kewajiban kita berbagi dengan mereka," katanya.

Program yang didukung oleh portal ww.antarasulut.com ini mendapat sambutan dari tokoh-tokoh dan aktivis di Sulawesi Utara.

Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Gubernur Sulawesi Utara, Michael Umbas menyumbang empat buku yang tiga diantaranya merupakan buku karyanya yakni "Sulut Mendunia", "Sarundajang Dibalik WOC 2009", "Damai Di Bumi Nyiur Melambai" bersama Dr Richard Siwu dan "Sinyo Harry Sarundajang, Sebuah Pengabdian Tanpa Ujung" karya  Dr Muh Attamimy, Kepala Kementrian Agama Maluku, mantan Panglima Jihad Ambon.

Sementara itu aktivis North Sulawesi Network (NSN), Paul Adrian Sembel pada tahap pertama menyumbangkan 14 buku terdiri tujuh buku baru dan tujuh buku lama.

Buku-buku yang disumbangkan anggota DPRD Kota Tomohon itu diantaranya berjudul "Buku Pintar Peribahasa Indonesia", "108 Cerita Rakyat Nusantara", "Implementasi Pendidikan Karakter", "The Secret of Aura" dan lain-lain. @antarasulutcom.








Pewarta : Karel Polakitan
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024