Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kepulauan Sangihe Djoli Mandak mengatakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah di daerah itu sudah berjalan baik dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan di semua sekolah namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata dia di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis.

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian setiap sekolah untuk dilaksanakan agar kegiatan pembelajaran secara tatap muka di sekolah bisa berjalan dengan baik.

"Penggunaan masker dan menjaga jarak menjadi hal wajib di lingkungan sekolah termasuk rajin mencuci tangan," kata dia.

Dia juga mengajak semua jajaran pendidikan di daerah itu untuk terus mengingatkan anak didik agar melakukan vaksinasi COVID-19.

"Pelaksanaan vaksinasi bagi anak mulai usia 12 tahun harus terus disuarakan oleh jajaran pendidikan agar mereka dengan sukarela melakukan vaksinasi COVID-19," kata dia.

Dia juga minta orang tua murid untuk mendukung program vaksinasi bagi anak didik usia mulai 12 tahun sebagaimana anjuran pemerintah.

"Mari kita sukseskan program vaksinasi mulai usia 12 tahun demi meningkatkan kekebalan tubuh terhadap COVID-19," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024