Minahasa Tenggara (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan enam rumah korban banjir bandang pada September lalu yang sudah selesai diperbaiki di Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Pemerintah pastikan tidak akan membiarkan masyarakat yang terkena bencana untuk berjuang sendiri, kami pastikan memberikan yang terbaik dengan membangun rumah layak huni," kata dia di Ratahan, Kamis.
  Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap (1)
Ia mengungkapkan perbaikan tersebut merupakan bentuk komitmen dari pemerintah dalam memperhatikan warga yang terkena musibah di Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dengan cepat melakukan perbaikan rumah yang rusak berat akibat bencana," ujarnya.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengungkapkan pembangunan rumah terdampak bencana ini dalam kurun waktu kurang dari dua bulan.

Pemkab Minahasa Tenggara memberikan bantuan Rp50 juta kepada setiap keluarga terdampak bencana, yang bersumber dari dana kedaruratan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021.
  Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap menandatangani prasasti, turut menyaksikan Wakil Gubernur Steven Kandouw
"Pembangunan ini juga ada swadaya dari masyarakat, serta ada gotong royong dari warga lainnya," ujarnya.

James menambahkan pembangunan rumah yang terdampak bencana ini merupakan bentuk komitmen dari Pemkab Minahasa Tenggara untuk memberikan jaminan perlindungan bagi warga.
  Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap (1)

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024