Manado (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) mengapresiasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Minahasa atas sinergi dalam menjaga inflasi tetap stabil di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"TPID Kabupaten Minahasa mendapat apresiasi Terbaik se-Sulut," kata Bupati Minahasa Royke Roring, di Manado, Kamis.

Bupati menerima secara langsung penghargaan Bank Indonesia atas sinergi bersama dengan TPID Sulut dalam menjaga kestabilan inflasi.

Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat menyerahkan apresiasi Mitra Strategis Bank Indonesia yang merupakan penghargaan bagi pihak-pihak yang sudah berperan serta demi kemajuan Sulawesi Utara.

Kabupaten Minahasa didaulat sebagai peraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terbaik se-Sulut bersama TPID Bolmong Utara dan Kota Kotamobagu.

Dia menjelaskan TPID dibentuk berdasarkan pertimbangan bahwa dalam rangka untuk menjaga laju inflasi yang rendah dan stabil.

Hal ini, katanya, sebagai persyaratan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan yang akhirnya memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga, katanya, arus dilakukan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan pengendalian inflasi untuk mencapai sasaran inflasi yang ditetapkan pemerintah.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024