Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, memimpin sidang penentuan akhir(Pantukhir) penerimaan calon tamtama (Cata)  prajurit karir  TNI AD gelombang II tahun anggaran 2021  di Manado, Sulawesi Utara, Rabu.
 
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, selaku Ketua Sidang Penentuan Akhir(Pantukhir) sub Panpus (Panitia Pusat) mengatakan peserta yang mengikuti Pantukhir ini merupakan calon-calon Tamtama AD yang terpilih.

Pangdam mengatakan, mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan telilti, meliputi aspek administrasi, Kesehatan, jasmani, mental ideologi MI dan psikologi yang dilakukan secara obyektif dan trasparan.

Sidang Pantukhir ini, merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian tahapan seleksi yang telah di jalani oleh seluruh calon Prajurit Tamtama. selanjutnya bagi yang dinyatakan lulus nantinya akan mengikuti Pendidikan kurang lebih selama lima bulan di Secata B Rindam XIII/Merdeka.

Pelaksanaan sidang Pantukhir Tingkat Sub Panpus Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II, di wilayah Kodam XIII/Merdeka yang digelar di Aula Makodam XIII Merdeka diikuti sebanyak 287 orang.


Dia berharap  panitia agar lebih meningkatkan fungsi pengawasan, dalam kegiatan rekrutmen prajurit yang transparan, obyektif dan akuntabel. sehingga diperoleh kualitas SDM yang profesional, unggul demi kemajuan TNI AD ke depan.

Pangdam menambahkan, manfaatkan seoptimal mungkin untuk memilh calon yang berkualitas sehingga cata  yang terpilih adalah benar benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan TNI AD.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024