Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Tahuna, Sulawesi Utara, Joko Purnomo mengatakan stok beras di gudang Bulog di Tatahadeng, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) cukup untuk enam bulan ke depan.

"Stok beras di gudang Bulog Tatahadeng saat ini cukup untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Sitaro sampai dengan enam bulan ke depan," kata Joko Purnomo di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, stok beras medium di gudang Bulog Tatahadeng saat ini mencapai 242,1 ribu kilogram sedangkan beras premium sebanyak 3,6 ribu kilogram.

"Selain beras, di gudang Bulog Tatahadeng juga ada stok gula pasir sebanyak 24,5 ribu kilogram," kata dia.

Dengan stok beras dan gula pasir di gudang Bulog Tatahadeng, maka kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Siau Tagukandang Biaro dalam posisi aman menjelang perayaan Natal sampai dengan Tahun Baru.

"Kami menjamin, kebutuhan beras dan gula pasir masyarakat di Kabupaten Sitaro pada perayaan Natal dan Tahun baru dalam posisi aman. Karena Bulog memiliki stok yang cukup," kata Joko.

Selain di Kabupaten Sitaro, menurut dia, kebutuhan beras dan gula pasir di dua kabupaten kepulauan lainnya di Sulut juga dalam posisi aman.

"Stok beras dan gula pasir di gudang Bulog yang ada di Kabupaten Talaud dan Sangihe juga dalam posisi aman sampai awal tahun 2022," kata Joko.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024