Tomohon (ANTARA) - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon, Sulawesi Utara(Sulut) Toar Pandeirot mengatakan tokoh agama atau pemuka agama bukan hanya sebagai pejuang iman menurut agama dan kepercayaan masing-masing, tapi juga sebagai pejuang untuk memperkokoh dan mempertahankan NKRI diera reformasi saat ini" sebut

"Karena itu, peran tokoh-tokoh agama sangat strategis dalam menyejukkan suasana (cooling system) membentuk opini positif masyarakat," kata Toar di Tomohon, Jumat.

Pemerintah daerah dan masyarakat  berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tenteram, tertib, bermoral dan beretika.

"Ini menjadi aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kota Tomohon," ujarnya.

Dia mengatakan, sosialisasi Badan Musyawarah Antar Agama sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan.

"Momentum ini sangat tepat dalam menyampaikan permasalahan aktual antargereja dan boleh mendapatkan solusi dan langkah-langkah srategis penyelesaian," ujarnya.

Sekretaris Badan Kesbangpol, Denny Mangundap, mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan agar tetap terpeliharanya stabilitas keamanan, ketertiban dalam masyarakat.

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024