Manado, (Antara Sulut) - Ustadz Sholeh Mahmud (Sholmed) minta umat islam di Manado memanfaatkan setiap detik dan waktu selama Ramadhan karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah.

"Mari kita hiasi diri ini dengan amaliah-amaliah seperti puasa sebulan penuh, sholat taraweh, bersedeqah, infaq dan baca Al Quran, karena hanya dibulan ini Allah SWT melipat gandakan seluruh amal yang kita kerjakan," tegas Ustad Sholmed dalam Tabligh Akbar menjelang bulan Ramadhan 1433 Hijiriah yang dilaksanakan Hotel Aston, Rabu malam di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado.

Dengan gaya kocaknya, Ustadz kondang yang selalu hadir di media televisi jakarta itu selanjutnya mengatakan, apabila seorang muslim membaca ayat suci Al Quran dibulan ini, maka Allah SWT akan melipat gandakan  amalnya sepuluh kali lebih besar dibanding hari-hari biasa.

"Membaca tiga ayat saja seperti pada awal Surah Al Baqarah Ayat 1, Ali Lam Mim, sudah mendapat 30 pahala, atau membaca Qaf Ha Ya A'in Shad mendapatkan 50 pahala, apalagi dibarengi dengan sodaqah, menolong dan mberi makan kepada orang-orang yang kesusahan, anak yatim dan lainnya, maka Allah melipatkan amalnya", ujar Sholmed dengan gaya guyonan.

Menurutnya, banyak sekali amal yang ada didalam bulan Ramadhan, karenanya jangan disia-siakan waktu-waktu yang ada didalam bulan tersebut.

General Manager Hotel Aston Manado, Jaka Priatna mengatakan, terhitung sudah tiga kali ini Hotel Aston Manado menggelar acara zikir dan Tabligh Akbar, semenjak didirikan di Kota Manado.

"kegiatan ini dimaksudkan untuk memebrikan nuansa islami bagi umat Islam di Manado yang akan menjalankan puasa Ramadhan tahun ini, sekaligus dalam rangkaian peringatan HUT Kota Manado ke 389", katanya.

Zikir dan Tabligh Akbar tersebut dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai pelosok Kota Manado yang datang dengan menggunakan pakain serba putih itu, dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sulut, Sya'ban Mauluddin, anggota DPRD Sulut yang juga Ketua Umum DPW PPP Sulut, H. Djafar Alkatiri serta tokoh-tokoh muslim lainnya.

Pewarta : Guntur Bilulu
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024