Manado (ANTARA) - Sulut dikenal dan disegani karena kerukunan antarumat beragama dan mempunyai masyarakat yang toleran. Hal ini tidak bisa dipisahkan dari peran Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Gubernur Sulut Olly Dondokambey (1)
Koordinasi dan komunikasi dengan Forkopimda, wadah FKUB, lembaga terkait serta didukung penuh masyarakat melanggengkan kehidupan harmonis di provinsi ujung utara Sulawesi tersebut. Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw serta para pejabat daerah lainnya. (1)
Tak hanya di Sulut dan Indonesia, hidup rukun, damai dan sejahtera menjadi cita-cita seantero dunia. Tak heran, provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa ini dinobatkan sebagai salah satu daerah percontohan dalam hal kerukunan dan toleransi.   Para pejabat Pemprov Sulut mengikuti pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi FKUB Ke-VI Se- Indonesia 2021. (1)
Kerja keras Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw patut diacungi jempol karena hingga saat ini masyarakat Bumi Nyiur Melambai mampu menjaga dan mempertahankan predikat tersebut. Kepala daerah kabupaten dan kota mengikuti pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi FKUB Ke-VI Se- Indonesia 2021. (1) (1)

Dasar inilah sehingga Sulut boleh menjadi tuan rumah. Sinergitas pemerintah, tokoh agama, masyarakat, pers dan peran FKUBlah sehingga penyelenggaraan kegiatan yang merupakan suatu penghargaan ini sangat membanggakan. Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi FKUB Ke-VI Se- Indonesia 2021. (1) (1)
Kegiatan dicanangkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw. Rencana  penutupan akan hadir secara fisik "keynote speak" Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H Ma'aruf Amin. Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi FKUB Ke-VI Se- Indonesia 2021. (1) (1)
Sulut yang mempunyai masyarakat toleran, ramah (smile people) tetaplah membangun Kebersamaan dan menjaga kerukunan. 
  Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi FKUB Ke-VI Se- Indonesia 2021. (1) (1)
Olly mengajak peserta forum ini berdamai dengan Tuhan, sesama, diri sendiri dan alam. “Dengan begitu kehidupan kita pasti menjadi tenang, damai dan menumbuhkan semangat persatuan,” pesan Olly. 
  Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi FKUB Ke-VI Se- Indonesia 2021. (1) (1)
Berdamailah dengan Tuhan, berdamailah dengan sesama, berdamailah dengan diri sendiri dan berdamailah dengan alam. Torang samua Ciptaan Tuhan (advertorial diskominfo Sulut)

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024