Manado, (Antarasulut) - Harum semerbak hidup rukun dan damai yang menjadi visi dan misi kota Manado membuat daerah tersebut selalu dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event tingkat nasional dan internasional.

Beberapa kegiatan internasional antara lain World Ocean Summit (WOC)  Choral Triangle Inciative (CTI) Summit, ATF dan yang baru selesai adalah sukses pelaksanaan Pekan Informasi Nasional (PIN) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), semuanya merupakan bukti bahwa kota Manado dibawa kepemimpinan Wali Kota Manado, Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan telah mengalami perubahan besar.
    
Visi yang diusung keduanya, yaitu Manado kota Model Ekowisata telah memberi multiplier effect pada berbagai sektor pembangunan, misalnya pelaksanaan PIN dan APEKSI mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, kamar hotel tidak mampu menampung tamu, sehingga sebagian tamu menginap di home stay rumah makan seputaran lapangan Mega Mas pada tanggal 31 Mei 2012 kehabisan makanan.
   
Taksi dalam kota maupun luar kota panen rejeki, demikian pula perahu tradisional dari Manado ke Bunaken dan arah sebaliknya panen rejeki.

 Ini adalah bukti bahwa kredo "Torang Samua Basudara" dan Manado Kota Model Eko memiliki daya tarik kuat bagai magnet untuk mengciptakan suasana hidup rukun dan damai, dan untuk menggairahkan peningkatan ekonomi masyarakat.

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024