Tomohon (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara, Kolonel Infantri Theo Kawatu, berharap Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) di provinsi tersebut makin berprestasi.

"Diharapkan melalui pengurus PDBI Provinsi Sulut terpilih akan terus membangun drum band di Sulut ke depan sehingga lebih berprestasi lagi. Pengurus yang sebelumnya sudah baik dan berharap saat ini akan lebih baik lagi," harap Kawatu di Manado, Rabu.

Cabang olahraga ini, menurut dia, nantinya dapat tampil pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional karena akan menjadi salah satu cabang yang akan dipertandingkan. 

"Kota Tomohon dikenal dengan drum band sejak dulu, sehingga diharapkan ke depan terus ditingkatkan dan lebih berprestasi di berbagai tingkatan," harapnya.

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut terpilih sebagai Ketua PDBI Provinsi Sulut periode 2021-2025. 

"Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah mempercayakan saya sebagai ketua PDBI Provinsi Sulut. Saya berharap seluruh stakeholder yang ada, seluruh pengurus yang terbentu untuk dapat bersinergi, bekerja sama melaksanakan tugas agar organisasi ini lebih baik ke depan," sebutnya.

Target ke depan, lanjut dia, paling tidak cabang olahraga drum band ini sudah masuk PON.

"Kami berharap ke depan akan memberi sumbangsih kepada seluruh masyarakat di Sulut agar supaya organisasi ini bukan sekedar ikut-ikutan tetapi kita harus lebih berprestasi lagi," katanya.

Dia menambahkan, Pemerintah Kota Tomohon serius mengembangkan cabang olahraga ini dan menjadi salah satu daya tarik sekaligus mendorong daerah ini sebagai destinasi pariwisata.***3***

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024