Manado, (Antara Sulut) - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat(Menko Kesra), Agung Laksono akan meresmikan Siloam Hospital Manado pada Jumat, 1 Juni 2012.

"Menko Kesra akan didampingi Plt Menkes, Ali Gufron meresmikan Siloam Hospital ke-8 dalam grup Siloam Hospital di seluruh Indonesia," kata Direktur Strategi dan Pengembangan Siloam Hospital Grup, Dr Anang Prayudi, di Manado, Kamis.

Dr Anang mengatakan, grand opening hotel berstandar internasional dapat dilaksanakan menyusul terbitnya ijin dari Kementerian Kesehatan, serta persyaratan kegiatan usaha lainnya.

RS Siloam Hospital Manado yang berlokasi di pusat Kota Manado tersebut berkapasitas 240 tempat tidur dan sudah melalui kegiatan soft opening pada 9 April 2012 lalu dan saat ini sudah dianggap layak untuk beroperasi melayani masyarakat.

Kehadiran Siloam di Manado, kata Dr Anang, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Manado dan sekitarnya yang harus diakui belum optimal.

"Pelayanan kesehatan masyarakat belum optimal karena demand side belum sebanding dengan suply side, diharapkan kehadiran Siloam di Manado akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,"kata Dr Anang.

Siloam Hospital dioperasikan dilengkapi peralatan medis canggih diantaranya MRI, citiscan 128 slide dan peralatan lainnya yang belum ada di rumah sakit lainnya yang ada di Manado.

Dirut RS Siloam Manado, Hans L Tambajong, kendati rumah sakit ini berstandar internasional, tetapi tetap memberi porsi kepada masyarakat kurang mampu terbukti dengan penyediaan kamar sekitar 40 persen untuk kamar kelas 2 dan 3. @antarasulutcom.

Pewarta : Guido Merung
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024