Manado (ANTARA) - Salah satu agenda kunjungan kerja General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo di Kota Palu adalah untuk bersilahturahmi bersama Gubernur Sulawesi Tengah dimana dalam pertemuan tersebut membahas beberapa program PLN yang ingin disinergikan bersama Pemerintah Daerah.

Leo Basuki selaku General Manager bersama jajarannya diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura diruangan kerjanya, Rabu (03/11).

Dalam kesempatan tersebut Leo Basuki melaporkan beberapa program PLN yang sedang berjalan serta yang akan direncakanan kedepannya.

“Sebagai salah satu langka untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik yang ada di Kota Palu bahkan di Sulawesi Tengah secara umumnya, kami saat ini sedang membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di depan Kantor PLN UP3 Palu” sambut Basuki.

“Dan jika diperkenankan kedepannya kami juga akan membangun infrastruktur SPKLU ini dilingkungan kantor Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, selain itu kami juga mengajak kepada Bapak Gubernur bersama jajarannya untuk dapat mengunduh Aplikasi PLN Mobile” tambah Basuki.

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura menyambut baik seluruh program yang sedang dijalankan oleh PLN dimana Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan demi kemajuan daerah.

“Kami berterima kasih atas program-program yang sudah dilakukan oleh PLN, dimana ini dapat membantu kami selaku pemerintah daerah, dan juga terkait Aplikasi PLN Mobile kami akan membuat surat kepada seluruh jajaran kami untuk dapat menggunakan aplikasi ini demi kenyamanan bersama” sambut Rusdy.

Selain itu Leo Basuki menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang telah berkolaborasi bersama dengan salah satu anak perusahaan kami yaitu PT Icon+ untuk meresmikan smart village di Desa Pakuli Kabupaten Sigi yang akan dilaksanakan pada Kamis (04/11).

“Dengan dukungan PT Icon+ dari sisi akses jaringan internet diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mendukung sektor administrasi pemerintahan, ekonomi, dan sosial yang ada di Desa Pakuli” sambut Basuki.

“Selain dukungan akses internet, diharapkan konsep dari Smart Village ini dapat berkembang dari sisi bagaimana masyarakat dapat semua memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile sebagai solusi layanan cepat dan mudah, serta penggunaan 100 persen listrik prabayar” tambah Basuki.

“Selain itu kami juga membangun Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU), serta Penerangan Jalan Umum Mandiri. Program lainnya juga seperti electrifying small enterprise dimana rumah makan yang ada di Desa Pakuli ini semua menggunakan kompor induksi” tutup Basuki.

Dalam kesempatan peresmian nanti juga PLN akan menyerahkan bantuan kepada 500 Keluarga Pra Sejahtera di Provinsi Sulawesi Tengah berupa bantuan biaya penyambungan listrik melalui program PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024