Manado, (Antara Sulut) - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla akan tampil sebagai pembicara utama pada seminar kepemimpinan nasional "The Dancing Leader" yang dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun SmartFM Network, di Manado, Sulawesi Utara(Sulut), pekan depan.

"Tujuan seminar ini, memberikan pencerahan sekaligus mengenali kompleksitas kepemimpinan nasional dan global, dalam aktivitas mereka sebagai pemimpin bisnis, pemimpin masyarakat sosial maupun pemerintahan,` kata Station Manager Smart FM, Edy Suranto di Manado, Selasa.

Jusuf Kalla, kata Edy, tidak saja pintar dalam memimpin kerajaan bisnisnya, tetapi juga sudah berhasil menapaki karier di pemerintahan dan lembaga sosial (PMI), karena itu dipilih jadi pembicara.

"Kami menganggap Jusuf Kalla bisa mewakili karakter berbagai pemimpin kita masa kini, karena itu akan menjadi pembicara utama," kata Edy.

Pelaksanaan seminar, kata Edy direncanakan berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Manado pada Senin, 21 Mei 2012.

Pelaksanaan seminar nasional dipusatkan di Kota Manado, kata Edy, karena kota ini merupakan kelahiran pertama Smart FM network Indonesia.

"Saat itu, Smart FM Manado disiarkan secara serentak di sembilan kota lainnya yakni Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Medan dan Jakarta.
(guntur/@antarasulutcom/T.G004/B/M031/M031) 15-05-2012 17:27:02

Pewarta : Guido Merung
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024