Manado, (Antara Sulut) - Wakil Wali (Wawali) Manado,  Harley Mangindaan mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan pemerintahan adalah soal biasa yang dimaksudkan bagi penyegaran dan peningkatan kinerja.

"Setiap adanya pergantian jabatan itu, semata-mata  untuk menyegarkan para pejabat dan tidak hanya mentok di satu posisi saja, melainkan  bisa melakukan pekerjaan yang lain," Kata Mangindaan disela-sela mutasi jabatan dilingkungan Pemkot Manado,Selasa.

Menurut dia, mutasi jabatan harus sesuai mekanisme, melalui kajian yang dilakukan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) bukan karena unsur suka atau tidak suka.

"Hal ini harus dipahami dengan baik, jangan sampai ada anggapan dimasyarakat mutasi jabatan itu hanya karena adanya faktor-faktor tertentu",jelasnya sambil menambahkan,  yang penting, bagaimana pejabat tersebut dapat  menjalankan tugasnhya dengan baik.

Harley mengingatkan semua pejabat yang baru dipindahtugaskan harus segera melakukan pekerjaannya dengan baik dan benar, karena ini adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksana tugas Assisten II sekretaris daerah kota Manado Frangky Mewengkang yang baru dilantik mengatakan, siap melaksanakan tugas dengan baik, karena ini adalah kewajibannya sebagai PNS untuk menjalankan apa yang sudah dibebankan kepadanya.

Mewengkang mengatakan sebagai seorang birokrat apa saja yang diperintahkan akan dijalankan karena sudah sesuai sumpah jabatan yang ucapkan saat dilantik.

Mutasi dan pelantikan jabatan dilakukan Pemerintah kota (Pemkot) Manado dilakukan di ruang serbaguna kantor wali kota Manado dan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan.


Pewarta : Joice Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024