Jakarta (Antara Sulut) - Cahaya TV Network menjalin kerja sama dengan Perum LKBN ANTARA untuk menyiarkan rogram-program berita buatan ANTARA yang akan 
berlangsung hingga 2013.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara, Ahmad Mukhlis Yusuf dan Direktur Cahaya TV Network Bambang Santoso di Jakarta, Selasa.

Penandatanganan MoU turut disaksikan Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Komunikasi dan Media Massa, Dr Henry Subiakto serta Ketua Federasi Serikat Pekerja BUMN Abdul Latif Algaf.

Acara tersebut juga dibarengi dengan pembukaan pameran foto dalam rangkaian peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) yang digagas Serikat Pekerja Antara Perjuangan (SPAP) dan Federasi Serikat Pekerja BUMN.

"Saya menekankan apresiasi kepada semua pihak akhirnya kerja sama ini berlangsung. Ke depan mungkin kita bisa buat acara mengenai `suara pekerja` dan kita bisa buat headline news setiap pagi," kata Ahmad Mukhlis Yusuf.

Sementara itu, Bambang Santoso mengatakan, bahwa MoU tersebut merupakan suatu permulaan dan diharapkan bukan hanya bentuk seremonial tapi nyata di lapangan.

"Media bisa untuk apa saja, misalnya memediasi antara pekerja dengan pengusaha, pekerja dengan pekerja. Hari ini bisa MoU saya percaya
ini titik awal yang baik sekali," ujar Bambang Santoso. 

Kerja sama Cahaya TV dan Perum LKBN Antara tersebut dalam bentuk penyiaran warta Antara dan warta malam serta feature setiap hari di jaringan televisi-televisi lokal dibawah Cahaya TV.

Cahaya TV saat ini membawahi 13 televisi lokal terutama di daerah-daerah dimana menurut Bambang untuk kota besar sudah banyak televisi yang hadir.(D016)

Pewarta : Antara
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024