Manado,  (Antara Sulut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memantapkan persiapan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), yang akan digelar pada Mei 2012.

"Semua Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) yang mendapat tugas harus melaksanakannya dengan sebaik mungkin," kata Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Manado Didi Salendu, di Manado, Senin.

Salendu mengingatkan semua SKPD harus bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing, dan melakukannya secara maksimal agar pelaksanaan Munas Apeksi di Manado ini bisa berlangsung dengan baik seperti yang diharapkan.

"Yang paling utama adalah bagaimana menciptakan kondisi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan acara tersebut, hingga semua peserta yang hadir sebagai tamu bisa merasa aman dan nyaman di kota ini," kata Salendu.

Salendu juga mengimbau seluruh masyarakat kota Manado harus mendukung terlaksananya acara ini dengan baik, sehingga semua yang sudah diprogramkan bisa berjalan dengan baik.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Manado Jeffrey Talumepa mengatakan acara ini nantinya akan diikuti oleh banyak peserta, yakni seluruh Wali Kota di Manado disertai rombongannya.

"Secara umum, Manado sebagai tuan rumah sudah melakukan berbagai persiapan dengan maksimal sehingga diharapkan bisa berjalan dengan baik, dan bisa membuat semua tamu yang datang ke sini merasa betah," kata Talumepa.

Dalam Munas APEKSI ini nantinya akan digelar berbagai acara antara lain Indonesia City Expo, ladies program, parade seni budaya masing-masing peserta serta adanya penanaman pohon dari daerah masing-masing peserta di Manado.***3***





(T.KR-JHB/C/D009/D009) 26-03-2012 19:16:27

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024