Manado (ANTARA) - Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, terus melakukan patroli kemanusiaan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wilayah di kota setempat.

"Terpantau banjir saat ini di wilayah Perumahan Bengkuring Komplek Terong setinggi paha orang dewasa dan informasi dari warga sekitar, banjir berangsur-angsur menurun," ucap Danru Patroli Satuan Samapta Polresta Samarinda Aipda M Hutasoit di Samarinda, Senin.

Dikatakannya, patroli dari Satuan Samapta Polresta Samarinda terjun langsung ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan dan pelayanan kepada warga di Perumahan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara.

Selain melaksanakan tugas pokoknya sehari-sehari, Patroli kemanusiaan dari Satuan Samapta itu juga melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Terus dikatakannya, pada kesempatan itu patroli dari Satuan Samapta itu juga menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Perumahan Bengkuring.

Patroli Satuan Samapta memberikan bantuan dengan membagikan ratusan bungkus makanan siap saji secara langsung  ke rumah warga yang terdampak banjir di perumahan tersebut.

Sementara itu Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman mengatakan anggota Polresta Samarinda diterjunkan langsung untuk memberikan pertolongan kepada warga yang terkena musibah banjir.

"Patroli Sat Samapta memberikan 100 bungkus makanan yang siap dikonsumsi untuk warga Perumahan Bengkuring yang terdampak banjir," kata Kombes Pol Arif.

"Tidak hanya itu, sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, Polresta Samarinda juga memfasilitasi warga terdampak banjir yang ingin keluar masuk perumahan dengan menggunakan perahu," tambahnya.

Kapolresta juga berharap, pemberian makanan dan bantuan perahu ini dapat membantu serta meringankan beban masyarakat dalam menghadapi musibah banjir yang melanda sebagian Kota Samarinda.

Pewarta : Gunawan Wibisono
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024