Manado (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melaju ke final kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2021 usai dikandaskan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tiga gim  21-16,17-21,20-22. 

Servis Dechapol yang dilepas Melati, tetapi akhirnya masuk, mengakhiri pertandingan tersebut untuk kemenangan pasangan Thailand. 

Bola drive Praveen yang dikembalikan keluar lapangan Dechapol membuat pasangan Indonesia unggul di interval babak pertama 11-7 dan bola drive Praveen yang diarahkan ke sebelah kiri lapangan pasangan Thailand tersebut mengakhirI gim pertama dengan 21-16.

Gim kedua, Praveen/Melati langsung unggul 2-0. Namun kemudian tertinggal hingga interval babak kedua 9-11, dan sergapan Dechapol yang tidak bisa dikembalikan Melati mengakhiri gim kedua untuk keunggulan Thailand 21-17.

Gim ketika, pasangan Indonesia terus tertinggal, meski berhasil memaksa terjadinya setting setelah tertinggal 17-20 dan menyamakan kedudukan 20-20, tetapi servis Praveen menyebabkan Thailand mencapai matchpoint, dan ketidakcermatan Melati menerima servis mengakhiri pertandingan semifinal ini.
 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024