Manado,  (Antara Sulut) - Pemerintah Kota Manado mengapresiasi para pegawai negeri sipil (PNS) yang menunjuKkan kedisiplinan dalam apel Korpri di lapangan Tikala, Manado, Jumat pagi, yang dipimpin Asisten III.

"Saya bangga melihat semangat pengabdian dan kebersamaan saudara-saudara yang teraktualisasi dalam kehadiran di apel Korpri di pagi ini," kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado, Henny Giroth.

Pada apel dengan komandan upacara Camat Tikala, Maximilian Tatahede itu, Giroth berharap disiplin bisa menjadi bagian dalam setiap langkah pengabdian anggota Korpri di jajaran Pemkot Manado, untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan kota ini.

Giroth mengatakan peran PNS sebagai pemersatu bangsa, abdi negara dan abdi masyarakat adalah sebuah profesi yang mulia, dan berarti bukan hanya sekadar untuk kebanggaan semata tetapi lebih jauh harus dilihat sebagai tanggung jawab yang tinggi dalam memaknai kemuliaan profesinya.

"Karena itu dalam konteks ini maka segenap anggota Korpri harus lebih kontributif dan berkualitas dengan kerja keras, disiplin, setia dan loyal pada panggilan pengabdian, agar koorpri makin memberi esensi dalam eksistensinya," kata Giroth.

Ia menegaskan segenap PNS Manado, harus dapat membenahi pola kerja yang masih kurang baik dengan menerapkan "good government" dan "good governance" dalam tatanan birokrasi yang memberikan pelayanan publik yang lebih ramah, mudah dan cepat, sesuai prosedur normal dan aturan yang berlaku.

Salah seorang PNS Pemkot Manado, Micael Wokas, mengatakan memang sudah menjadi kewajiban mereka dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat dan menciptakan suasana yang menyenangkan bagi semua warga kota yang datang mencari pelayanan di kantor wali kota.

"Yang paling kami utamakan adalah memberikan pelayanan yang baik, dengan demikian kami sudah menjalankan tugas dengan maksimal dan menerapkan disiplin bagi sebagai bagian dari kewajiban kami melayani masyarakat," kata Wokas.

Wokas menegaskan bahwa dalam satu koorps sebagai pegawai ia akan melakukan yang terbaik agar bisa menjadi teladan bagi seluruh warga masyarakat Manado serta terus meningkatkan citra PNS di masyarakat.

Apel koorpri di Manado, diikuti oleh seluruh PNS di lingkungan Pemkot Manado Jumat pagi, di lapangan sparta Tikala, dengan pemimpin upacara asisten III dan komandan upacara camat Tikala, Maximilian Tatahede. (@antara_manado). 



Pewarta : Joice Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024