Manado,  (Antara Sulut) - Harvey Sendoh dilantik menjadi pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) berdasarkan surat perintah gubernur nomor 800/194/Sekr/BKD tanggal 24 Januari menggantikan Harold Monareh, di ruang serbaguna kantor Wali Kota Manado Rabu (25/1).

"Ini adalah sebuah perubahan dan ini diharapkan bisa membuat kinerja Pemkot menjadi lebih baik,"kata Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan, di Manado, Rabu.

Mangindaan berharap pergantian  Sekdakot tersebut  akan membawa dampak positif dan membuat suasana di Manado menjadi lebih baik, karena tidak ada hubungannya putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado dan penggantian posisi Harold Monareh dengan pejabat baru yang menjadi pelaksana tugas sementara menunggu Surat Keputusan pendefinitifan dari gubernur Sulut.

Monareh yang baru melepaskan jabatannya mengatakan ini adalah bagian dari proses koordinasi untuk pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Manado.

"Sebagai birokrat saya selalu siap menjalankan apa yang sudah ditugaskan kepada saya, karena memang ini adalah proses dalam birokrasi, sehingga tidak ada yang harus disesalkan,"kata Monareh.

Monareh menegaskan sebagai seorang birokrat ia mengatakan pergantian ini bisa membuatnya mengembangkan karir juga ke provinsi.

Pelaksana tugas Sekdakot Manado, Harvey Sendoh mengatakan sebagai pelaksana tugas akan bekerja maksimal untuk mendukung dan mensukseskan setiap program kerja yang dicanangkan  Pemkot Manado.

"Meskipun masih baru dan barangkali masa tugas hanya singkat, tetapi saya minta izin mempelajari visi dan misi Pemkot Manado dan berharap kiranya hal ini mendapat dukungan dari semua staf,"kata Sendoh.

Sendoh mengatakan sebagai pejabat baru, tentunya akan berusaha  menjalankan tugas dan tanggungjawabnya  dengan baik,  terutama adalah membagi waktu dengan provinsi supaya tidak ada tugasnya yang terbengkalai.
(Guntur/@antara_manado



Pewarta : Joice Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024