Sangihe (ANTARA) - Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulut melaksanakan tes psikologi bagi anggota Polres Sangihe calon pemegang senjata api (senpi) organik Polri.

"Hari ini dilaksanakan tes psikologi anggota Polres Sangihe calon pemegang senjata api yang dilakukan oleh Biro DM Polda Sulut," kata Humas Polres Sangihe, AKP Jacob Sedu di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, tes psikologi dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Sangihe yang dihadiri oleh Kapolres AKBP Tony Budhi Susetyo.

"Selain tes psikologi juga dilaksanakan tes profil klinis bagi anggota Polres calon pemegang senjata api," kata dia.

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo mengatakan, tes psikologi yang dilakukan sebagai syarat bagi personil Polri untuk menggunakan senjata organik jika lulus.

"Tes psikologi ini adalah syarat bagi personil Polri untuk dapat dipinjam pakaikan senjata organik Polri jika lulus. Namun bagi personil yang tidak mengikuti tes psikologi tidak diperkenankan untuk pinjam pakai senpi organik Polri," kata Kapolres.

Tim bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulut yang melaksanakan tes psikologi di Polres Sangihe dipimpin oleh Kabag Psikologi, Kompol Margus didampingi tiga orang anggota.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024