Manado, (Antara Sulut) - Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Utara, AKBP Deny Adare mengatakan, pelaksanaan penerimaan calon brigadir Polri di daerah itu tidak dipungut biaya.

"Proses seleksi penerimaan Polri tidak dipungut biaya sesenpun," kata Adare di Manado, Minggu.

Deny Adare menambahkan, jika dikemudian hari ditemukan ada pembayaran dalam penerimaan tersebut, maka akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Adare mengatakan, saat ini kepolisian telah membuka penerimaan calon brigadir Polri, mulai 4-17 Januari 2012.

"Ini memberikan kesempatan kepada generasi muda di daerah itu untuk mengikuti seleksi penerimaan brigadir Polri tersebut," katanya.

Terdapat beberapa persayaratan bagi yang akan mengikuti penerimaan itu, baik persyaratan umum, pendidikan, maupun umur, tinggi dan berat badan.

Pada persyaratan umum, terdapat 12 poin diantaranya warga negara Indonesia, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

Untuk persyaratan pendidikan, berpendidikan lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat, Diploma (D) III, D IV dan S1.

Bagi lulusan DIII, D IV dan S1, sesuai kompotensi tugas pokok Polri, diutamakan program studi hukum yang telah terakreditasi.

"Sedangkan tinggi badan untuk pria minimal 163 cm dan wanita 160 cm," kata Adare.

Menurut Adare, bagi generasi muda di daerah itu yang berminat untuk mengikuti seleksi tersebut bisa datang ke seluruh Polres di jajaran Polda Sulut atau dapat membuka website di www.penerimaan.polri.go.id.

"Sekali lagi diingatkan bahwa proses seleksi penerimaan brgadir ini tidak dipungut biaya sesenpun," kata Adare. (@antara_manado).





(T.J009/B/A034/A034) 08-01-2012 20:35:28

Pewarta : Jorie Darondo
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024