Bitung (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengajak warga bergotong-royong membangun Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Di usia Kota Bitung yqng sudah menginjak 31 tahun, diharapkan pembangunan akan semakin merata hingga kelurahan dan desa," kata Maurits yang didampingi Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, di Bitung, Senin.

Dia mengatakan 31 tahun sudah, Kota Bitung kokoh berdiri, berbagai macam halangan dan rintangan sudah dilewati untuk membangun kota.

“Saya ingin mengingatkan kita semua yang tinggal dan hidup di sebuah kota yang sangat terberkati. Diberkati dengan sumber daya alam yang melimpah, diberkati dengan budaya yang beragam dan diberkati dengan masyarakat yang penuh semangat gotong royong,” katanya.

Masyarakat Kota Bitung kami cintai, lewat  Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL), saya Maurits Mantiri bersama Bapak Hengky Honandar mengajak semua masyarakat untuk bergandeng tangan dan bergotong-royong membangun Kota Bitung,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk penyelenggaraan Festival Pesona Selat Lembeh virtual tahun ini.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan FPSL virtual tahun ini merupakan karya dan persembahan dari generasi muda Kota Bitung. 

Hal ini membuktikan  bahwa generasi mida saat ini adalah anak-anak yang berkualitas serta memiliki kapasitas untuk membangun kota.

Atas nama Maurits-Hengky, Wali Kota mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama membangun Kota Bitung tanpa harus memandang perbedaan latar belakang.

"Mari sama-sama torang doakan kota ini agar kota ini tetap terberkati dan menjadi kota yang sejahtera, karena Bitung adalah rumah kita,” katanya.

Wakil Wali Kota yang juga adalah Ketua Umum Panitia FPSL Virtual 2021 menyampaikan, perkembangan Kota Bitung yang begitu pesat diberbagai bidang, merupakan bukti bahwa adanya sinergitas antara semua pihak sehingga pencapaian tersebut bisa terwujudkan.

“Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, kita akan sama-sama menata kota kita dengan konsep kota digital. Hal ini, perlu untuk kita lakukan agar kita dapat terus berinovasi dan bergerak lebih cepat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan cerdas berteknologi,” kata Hengky.

Pembangunan, kata Hengky, akan terus dilanjutkan dan pihaknya tidak bisa melakukannya sendiri, sehingga membutuhkan bantuan semua pihak untuk dapat berkolaborasi dan berinovasi untuk mewujudkan itu semua.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024