Sitaro (ANTARA) -  

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dimulai hari ini Kamis (7/10), yang berlokasi di Sutan Raja Hotel Manado. 

Wakil Bupati Sitaro Jhon Palandung ditemui di lokasi tes CPNS  menyampaikan pelaksanaan tes SKD CPNS untuk kabupaten Sitaro akan berlangsung selama dua hari. " Jadwal untuk kabupaten Sitaro dilaksanakan Kamis dan Jumat dan dibagi dalam 3 sesi" kata Palandung. 

Sambungnya, tahun ini kabupaten Sitaro mendapat kuota CPNS sebanyak 147 orang. 
" Untuk peserta pelamar tes SKD CPNS tahun ini  berjumlah 1308 orang pelamar" tuturnya. 

Palandung pun menjelaskan pelaksanaan tes ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. " Dimana untuk semua peserta sudah dilaksanakan Tes Rapid Antigen dengan hasil negatif karena itu merupakan salah satu persyaratan untuk masuk ke ruang tes" terangnya

Ia pun melanjutkan kelengkapan berkas lain yang harus dibawah peserta sebelum masuk  adalah Kartu Ujian, KTP dan d Mira/Antara (3) Mira/Antara (3) eklarasi sehat serta menggunakan masker dua lapis. 

Pihaknya pun mengatakan bersyukur untuk semua peserta yang ikut tidak ada yang positif antigen, tapi bagi peserta yang didapati postif antigen maka peserta akan tetap mengikuti ujian hanya saja jadwalnya ditunda. 

Dia pun berharap nantinya peserta akan dapat mengikuti ujian dengan baik dan dapat memperoleh hasil yang baik. "Berdoa dan kerjakan soal dengan baik" ujar Palandung. 

Tambahnya untuk hasil tes SKD CPNS dapat disaksikan melalui laman YouTube kantor Regional BKN Manado. 

Sementara itu peserta tes SKD CPNS Niksen Abram mengatakan sudah menyiapkan diri dengan baik sejak mendaftar sebagai CPNS dan berharap dapat lulus sebagai abdi negara. 

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024