Manado (ANTARA) -
Tim Satgassus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) meringkus tersangka dugaan pencurian mobil di Karombasan Selatan, Wanea , Kota Manado.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, di Manado, Selasa mengatakan, awalnya korban Nigel Arlen meminjamkan mobil kepada teman yang juga tetangganya, bernama Stedy.

“Mobil lalu diparkir di depan rumah Stedy dan mobil tersebut diduga dicuri tersangka DM, 43 tahun,” kata mantan Kabid Humas Pola NTT tersebut.

Ia mengatakan warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sempat melihat tersangka mondar-mandir di dekat mobil beberapa saat sebelum kejadian.

“Aksi pencurian itu juga terekam CCTV yang terpasang di sekitar TKP,” katanya.

Ia menambahkan, Satgassus Maleo Polda Sulut kemudian melakukan penyelidikan berbekal rekaman CCTV, dan mengantongi identitas tersangka.

Selanjutnya Satgassus Maleo melakukan pengejaran dan menangkap tersangka di wilayah Kakaskasen Satu, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulut.

“Tersangka beserta barang bukti mobil hasil curian sudah diamankan dan diserahkan ke Polsek Wanea untuk diperiksa lebih lanjut,” katanya

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024