Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa,  Sulawesi Utara(Sulut) mengajak pejabat dan jajaran aparatur sipil negara melayani masyarakat dengan tulus  hati.

"Melalui peringatan tiga tahun kepemimpinan, saya dan Wakil Bupati Robby Dondokambey  mengajak jajaran layani rakyat dengan sepenuh hati," kata Bupati Minahasa Royke Roring, di Tondano, Sabtu.

Mulai dari desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten untuk melayani Rakyat Kabupaten Minahasa dengan sepenuh hati.

"Melayani dan bukan dilayani oleh rakyat," katanya.

Keduanya menyampaikan terima kasih kepada rakyat Minahasa yang sudah mempercayakan mereka untuk mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin di Kabupaten Minahasa dengan didukung oleh istri dan keluarga baik Keluarga Roring-Lumanauw maupun Keluarga Dondokambey-Lengkong serta ditopang penuh oleh Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa meski dalam kurun waktu tiga tahun kepemimpinan.

Hampir setengah perjalanan kepemimpinan harus ada dalam pandemi COVID-19 sehingga pembiayaan banyak yang terserap untuk mengatasi pandemi ini dan dampaknya.

"Telah banyak yang dilakukan, ada banyak juga yang belum kami lakukan tapi kita bersyukur tiga tahun ini kita lalui dengan tuntutan dan berkat Tuhan semata," kata keduanya lagi sambil menambahkan banyak bantuan baik pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi yang diupayakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey  menyampaikan banyak selamat atas tiga tahun kepemimpinan RRRD di Minahasa, tentu dengan dukungan segenap komponen masyarakat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan gemilang.

Dengan berbagai prestasi sehingga mampu membawa Kabupaten Minahasa pada tatanan pembangunan semakin baik dan maju.

Ucapan selamat itu juga disertai harapan bahwa peringatan itu dapat membantu mendorong dan kerja aparat pemerintah yang semakin baik.

"Memang tidak sedikit tantangan dan hambatan yang dihadapi akan tetapi atas pertolongan Tuhan yang Mahakuasa serta didukung kuat sinergitas tekad dan komitmen segenap lapisan masyarakat Kabupaten Minahasa," katanya.

Maka, katanya, berbagai tantangan serta dinamika yang ada di hadapi bisa disikapi dan disolusikan secara cermat arif, dan bijaksana sehingga dapat berbuat kesuksesan dan keberhasilan yang menjadikan Minahasa semakin maju dalam turut menunjang pembangunan bangsa.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Minahasa dengan PT Telkom Witel Sulawesi Utara dalam hal penyediaan komunikasi di Kabupaten Minahasa. Selain itu Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat dan tokoh agama.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024