Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan penghargaan kepada 14 kabupaten dan kota yang melindungi pekerja rentan di Sulut melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

"Ada 14 kabupaten dan kota di Sulut yang menerima penghargaan atas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Kepala BPJAMSOSTEK Sulut Mientje Wattu di Manado, Jumat.

Dia mengatakan 14 kabupaten dan kota tersebut, yakni Tomohon, Manado, Bitung, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Kepulauan Sitaro, Kepulauan Sangihe, Bolmong, Bolsel, Bolmut, Kepulauan Talaud, Mitra, dan Kotamobagu.

Dari 15 kabupaten dan kota di Sulut, satu daerah yang belum menerima penghargaan ini, yakni Kabupaten Boltim.

"Ke depan, kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi sehingga 15 kabupaten dan kota di Sulut bisa memberikan perlindungan pada tenaga kerjanya," katanya.

Mientje menjelaskan mereka yang menerima penghargaan atas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, seperti pekerja rentan, non-ASN/THL, aparat desa/perangkat kampung/perangkat lingkungan di wilayah masing-masing.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Utara lly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, sebagai apresiasi saat HUT Ke-57 Pemprov Sulut pada tahun ini.

"Luar biasa komitmen pemerintah daerah se-Sulawesi Utara baik pemprov dan kabupaten/kota dalam melindungi tenaga kerjanya," katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024